Selasa, 30 Januari 2018

Pelatihan Panjat Tebing di Ekstrim

Pelatihan untuk panjat tebing di tingkat atas memerlukan pengembangan sejumlah besar stamina dan kekuatan dari pihak pemanjat. Sedangkan kekuatan dan kebugaran moderat lebih dari cukup untuk pemanjat kelas menengah yang mudah, naik trad di kelas E9 atau 5.14d epik dinding besar menuntut atletis dan dedikasi setara dengan Olympian manapun.

Mempersiapkan diri Anda - tubuh dan pikiran Anda - untuk terlibat dalam pendakian standar tinggi memerlukan aplikasi khusus untuk beberapa rejimen latihan pendakian yang sangat spesifik. Pengondisian mental dan fisik diperlukan agar Anda dapat menikmati dan mendapatkan keuntungan dari mengatasi tantangan panjat tebing karena gerakan gaya senam sering terjadi dalam situasi yang penuh tekanan dengan potensi kejatuhan yang panjang dan serius.

Apakah Anda terlibat dalam ekstrim, trad atau olahraga di batu; pendakian es atau pendakian campuran, Anda harus menyertakan latihan kekuatan dan stamina sebagai bagian dari latihan latihan panjat tebing Anda. Ini akan membuat Anda bugar dan siap untuk mendapatkan hasil maksimal dari pendakian Anda dan akan membuat Anda secara fisik siap mendorong diri Anda ke arah pendakian yang lebih sulit dan menantang.

Dalam pelatihan untuk panjat tebing, bar paralel dan balok keseimbangan mulai muncul di beberapa dinding panjat tebing atau pemasangan gym, di samping deretan papan binatang, papan sistem, papan sirkuit dan dinding bouldering yang ada di mana-mana. Ragam dan cakupan fasilitas pelatihan yang tersedia bagi pemanjat modern sangat menakjubkan.

Penggemar panjat tebing ekstrem kokiqq.org telah mengembangkan berbagai strategi untuk mempersiapkan diri untuk memanjat yang spesifik, bahkan sampai pada pemodelan ekstrem khususnya urutan sulit pemanjat tebing di "kayu" indoor mereka sendiri (dinding panjat indoor yang sering dibangun di rumah sering dari lembaran yang berat. tugas kayu lapis). Bagi kebanyakan pendaki yang ingin mengembangkan keterampilan memanjat ekstrim mereka, diperlukan sebuah program pelatihan yang lebih umum.

Serta kebutuhan yang jelas untuk mendaki sebanyak mungkin di tepi kemampuan Anda, perlu untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Anda dan kemudian menargetkan kelemahan pada amplop kinerja Anda. Pelatihan kemudian dapat difokuskan pada area ini dengan menggunakan dinding, papan dan peralatan olahraga untuk mengisolasi dan mengembangkan pola perekrutan otot dan teknik dan gerakan pegangan tertentu.

Jika Anda telah mengidentifikasi kelemahan dalam kemampuan Anda bertahan pada kerutan, Anda dapat mengatur papan sistem dengan satu set gaya crimp yang memegangnya dan mengembangkan rutinitas untuk meningkatkan keterampilan spesifik itu. Keterampilan lain mungkin sedikit mengalami sedikit dalam jangka pendek, tapi pada akhirnya Anda akan berkembang sebagai pendaki yang bulat.

Saat mengikuti pelatihan untuk panjat tebing, area konsentrasi yang jelas adalah lengan, kaki, otot bahu, dan daya tahan keseluruhan. Tapi apa yang menjadi isu utama saat ini dalam memanjat standar yang lebih tinggi adalah pentingnya kekuatan inti Anda. Tanjakan standar tinggi menuntut kekuatan ekstrim terkadang bisa diterapkan dalam posisi yang aneh. Tanpa kekuatan dan stabilitas inti yang luar biasa, tidak mungkin lengan dan kaki menerapkan kekuatan mereka ke arah yang bekerja pada beberapa pegangan yang tersedia namun tidak bersahabat. Ini adalah bagian dari alasan beberapa peralatan senam tradisional seperti balok, palang sejajar dan cincin mulai muncul dalam ruang pelatihan di pusat panjat tebing yang lebih maju. Pelatihan panjat tebing tidak pernah memiliki potensi untuk menjadi sangat efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelatihan Panjat Tebing di Ekstrim

Pelatihan untuk panjat tebing di tingkat atas memerlukan pengembangan sejumlah besar stamina dan kekuatan dari pihak pemanjat. Sedangkan kek...